Tak Ada Sarana Transportasi? Ini Dia Cara Pesan Uber

Zaman sekarang berbagai kebutuhan manusia sudah banyak dimudahkan dengan teknologi. Salah satunya adalah di bidang transportasi. Sepuluh tahun lalu, kita hanya mengenal angkutan umum dan angkutan pribadi. Angkutan umum pun terbatas bis dan angkutan kota. Lalu kemudian ada sistem ojek tradisional dan taksi. Lambat laun banyak kendaraan pribadi yang difungsikan sebagai angkatan umum, melalui ojek motor dan mobil online. Salah satunya Uber yang melayani kebutuhan transportasi secara online. Dalam artikel ini kami akan membahas lengkap cara pesan Uber untuk Anda.

pesan uber

Cara pesan mobil di Uber sebenarnya tidak sulit. Pertama, pastikan Anda memiliki akun terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengunjungi situs uber di websitenya atau dengan mendownload aplikasi Uber di smartphone Anda. Pada prinsipnya, cara kerja Uber adalah dengan menghubungkan Anda dengan para driver yang mendaftar di Uber, yang lokasinya berdekatan dengan lokasi Anda memesan mobil. Oleh karenanya, Anda perlu memiliki akun dulu sebelum dapat memesannya. Fitur penting dalam mendaftar adalah nama dan nomor handphone Anda agar bisa dihubungi oleh driver.

Cara pesan uber jika Anda sudah memiliki akun adalah dengan memilih lokasi yang Anda tuju dan lokasi Anda sekarang. Setelah itu, Anda dapat memilih jenis kendaraan yang Anda ingin gunakan. Misalnya sepeda motor, mobil sedan, taxi, mobil biasa, hingga mobil SUV. Setelah itu periksa tarif yang dicanangkan untuk lokasi tujuan dan mobil pilihan Anda. Jika semua sudah cocok, Anda bisa klik “request” dan tunggu driver menghubungi Anda. Pembayaran dapat dilakukan dengan cash melalui driver maupun dengan kartu kredit secara online.

Banyak pertanyaan yang muncul, apakah pesan mobil di Uber aman? Sejauh ini metode transportasi dengan pemanggilan online ini terbilang aman karena pengemudi Uber terdaftar di pangkalan data. Oleh karena itu, jika ada masalah, Anda dapat melaporkannya ke pihak yang berwajib. Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan Anda dalam berkendara, ketika bertransaksi dengan driver cek jenis dan warna mobil serta plat nomor kendaraan. Jika Anda pergi sendirian, kirimkan pesan tersebut ke kerabat dekat Anda untuk mengantisipasi kalau-kalau ada kejadian yang tidak diinginkan.

Demikianlah sekilas tentang cara pesan Uber yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Tips lain yang dapat kami berikan adalah tunggulah pesanan Uber Anda di pinggir jalan yang mudah dilihat agar driver juga tidak kesulitan menemui Anda. Selain itu, oleh karena lokasi driver seringkali dekat dengan lokasi Anda, pesanlah Uber di waktu yang Anda butuhkan sehingga Anda tidak terkena charge lebih sebagai akibat membuat driver menunggu lama. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi Anda. Dengan adanya Uber, transportasi jadi mudah. Selamat mencoba.